Bawa Motor Saat Touring Apa Harus Selalu Cepat Ya..??

Touring (selanjutnya disebut ‘*turing*’) adalah satu bentuk kegiatan klub melakukan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor ke tempat tujuan tertentu untuk menyalurkan kegemaran berkendara sepeda motor para anggotanya dan menikmati indahnya kebersamaan dan persatuan para anggota. – YJOC

Image

Kalo buat ana pribadi turing itu bersama2 berkendara dan menikmati indahnya perjalanannya, nah..yang ana heran ya kenapa belakangan ini sering sekali ana lihat para rombongan yang turing kok seolah2 menjadi pemilik jalan raya dan cenderung arogan.

Apa karena mereka rombongan dan gw sendiri gtoo..terus gw yang salah gtoo..?? hee

Fenomena ini memang bukan terjadi baru-baru ini tapi sudah lama memang, apalagi jika sudah mendekati weekend atau hari libur panjang, maka ada saja serombongan biker yang melakukan turing, tidak ada yang salah memang dengan turing..toh, itu juga hak para biker kan..tapi kok semakin kesini ana perhatiin para biker yang turing itu semakin arogan ya..??

Image

Tentu hal ini membuat kita para solo rider jadi miris..apalagi kalo lihat rombongan yang turing dengan membunyikan toa motornya dengan kencang seolah-oleh ada motor polisi dan memaksa rider lain untuk memberi jalan padanya.

Ditambah dengan gaya riding yang cenderung cepat plus selalu menselonjorkan 😀 kaki’nya dan memaksa pengendara lain untuk lebih menepi, itu yang membuat ana kok aneh ya..apa turing itu harus selalu begitu..??

Kalo memang turing begitu menurut ana pribadi arti dan pengertian turing sendiri telah hilang dan banyak tidak dipahami oleh para biker.

Image

 

Sejatinya turing adalah menikmati perjalanan dan kebersamaan, bukan bersama2 arogan dan seolah2 memiliki jalan pribadi, hargailah pengendara lain karena kita sama2 bayar pajak..nikmatilah perjalan turing anda, karena turing itu bukan balapan yang berlomba2 dengan anggota lain untuk lebih cepat sampai tujuan.

Jika makna dan tujuan dari turing sudah dipahami para biker, ana rasa tidak mustahil jika kita bisa bersama2 menikmati perjalanan, baik solo rider maupun rombongan turing.

 

 

Advertisements

34 thoughts on “Bawa Motor Saat Touring Apa Harus Selalu Cepat Ya..??

  1. gc133hijrah

    Ane meskipun solo turing juga cepat ko, min 70kpj up
    tp ga sruntulan, karna yg namanya turing itu bagi ane ya diatas 150km, macam jakarta-bandung, kalo dibawah itu baru ane santay2 saja….. Mo itu pk matik ato pk motor 150cc up.

    Like

    Reply
  2. Hikmawan

    Kalau ane bro, tergantung tujuannya. Kalau turing nya ada destinasinya ya cepat ane, kalau sekedar ngalor ngidul, ya ane pelan, lagian ane di sumatra g notabene jalurnya memang 3 L (lurus, luas, lowong). Tp memang gak betul yg perilaku arogan, namun percayalah, itu rang blm pernah nyium truk atau aspal bro. Kalau udah, pasti inget rumah (rumah sendiri/rumah sakit/rumah masa depan),. Hehehe

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s