Hafal Jalan Bukan Jaminan Bisa Hafal Lubangnya

Pagi ini seperti biasa ana harus berangkat kerja untuk menunaikan tugas negara 😀 berangkat kerja dari rumah di cibadak pukul 07:15 WIB menuju tempat kerja di cicurug melewati jalan raya sukabumi menggunakan motor kesayangan, namanya si Ucil, hee riding santai gag nyampe 50Km/jam emang biasa santai karena kondisi jalan memang gag terlalu sibuk kalo udah lewat jam masuk kerja karyawan.

Image

Awal perjalanan sampai daerah angkrong lancar, walaupun banyak banget jalanan berlubang tapi ana tiap hari lewatin ini rute jadi udah fasih banget ma lubangnya 😀 sampai di daerah parungkuda ana kena juga ma jebakan batman 😀 lubang mengaga besar dan gag bisa di hindari karena berbahaya dan udah deket banget ma lubangnya jadi ana hajar aja tuh lubang dari pada menghindar mendadak membahayakan pengendara lain..hee ana hanya bisa kaget dan pasrah.

Biasanya ana gag kena ma tuh lubang, tapi hari ini ana kena juga karena di depan ana emang ada angkot yang ngehalangi jarak pandang ke jalan..jadi gag terlihat dari jauh tuh lubang..tau2 udah deket ma lubang dan gag bisa di hindari. Parahnya lagi ana gag inget kalo di situ ada lubang besar.

Setelah kena lubang pertama ana menjadi lebih hati2 tapi yang anehnya ana malah kena lagi ma lubang lain yang jaraknya sekitar 1km dari lubang pertama, terpaksa ana hajar lagi karena udah deket banget..kali ini karena kondisi jalan yang agak menurun jadi lubang gag terlihat.

Image

Image Illustrations

Tapi ada satu kesamaan diantara kedua lubang yang berhasil menjebak ana tadi, yaitu di samping jalannya ada peringatan dari dinas perhubungan yang menyatakan “Hati-hati Jalan Berlubang” kurang lebih gambarnya seperti diatas tapi karena lubangnya banyak banget jadi peringatan itu seolah percuma.

Satu pelajaran yang ana petik hari ini..bahwa hafal jalan bukan jaminan kita bisa hafal ma lubangnya,,karena setiap hari populasi lubang dijalan raya semakin bertambah banyak dan dalam, ditambah dengan kondisi cuaca yang sering hujan menjadikan jalan raya semakin mudah berlubang.

Beberapa tips singkat dari ana untuk menghindari lubang :

  • Coba hafalkan titik-titik jalan yang berlubang agar anda bisa lebih waspada dan menghindari lubang itu,
  • Jika pengingatan anda buruk seperti ana 😀 usahakan agar tidak riding di belakang mobil lain, ini bertujuan agar jarak pandang anda ke jalan lebih jelas dan bisa mengantisipasi lubang didepan anda,
  • Jangan riding dengan kecepatan tinggi, ini bertujuan agar anda lebih awas, tapu ketika anda tidak bisa menghindari lubang maka anda akan memasuki lubang itu dengan aman karena pelan,
  • Perhatikan rambu2 di sekitar jalan, biasanya jika jalan berlubang akan dipasang rambu2 peringatan dari dishub bahwa jalan itu banyak lubangnya,
  • Jika lubang tak bisa di hindari, maka jangan membelok atau melakukan pengereman secara mendadak karena hal ini dapat membahayakan nyawa anda dan pengendara lain, lebih baik di hajar aja lubangnya.

Sekian tips dan pengalaman sederhana dari ana..buat yang mau nambahin monggo coret2 kolom komentarnya.

Advertisements

12 thoughts on “Hafal Jalan Bukan Jaminan Bisa Hafal Lubangnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s