Stoplamp Transparan Jelas Berbahaya.!!

Segala sesuatu yang transaparan seperti indah dilihat bro 😀 jangan berpikiran yang aneh dulu ya..karena yang saya maksud adalah transparan dalam hal trend otomotif. 

Memang trend otomotif selalu berubah mengikuti perkembangan zaman dan tentunya trend global, tapi salah satu trend yang tak lekang waktu adalah transparan on part modifications. 😀 

Image

 

Bahasa sederhananya part modifikasi serba transparan, salah satu part modifikasi transparan yang sering kita jumpai adalah stoplamp atau lampu rem, lazimnya lampu rem adalah berwarna merah, kenapa harus merah?? Salah satu fungsi dari warna merah tersebut adalah untuk memepermudah pengendara di belakang kita dalam pembacaan warna..karena merah adalah warna standar di seluruh dunia untuk menandakan bahwa kendaraan kita harus berhenti. Dan yang paling penting adalah pengendara di belakang kita tidak akan merasa silau.

Dari situ kita bisa lihat bahwa fungsi dari warna merah pada stoplamp sendiri memang vital adanya..bagaimana jadinya jika stoplamp itu tidak berwarna merah seperti banyak ditemukan pada part modifikasi yang sedang trend belakangan ini..?? 

Image

 

Jelas ini akan sangat berbahaya terutama bagi pengendara dibelakangnya..memang terlihat bagus bagi si pemakai, tapi akan mengabaikan keselamatan dirinya sendiri dan orang lain..stoplamp berwarna bening tak ubahnya dengan headlamp, sinar dari cahaya lampu akan menyorot langsung ke pengendara di belakangnya yang akan membuat silau dan penanda berhenti nya motor yaitu warna merah jadi tak terdeteksi.

Image

 

Saran saya janganlah anda mencoba hal ini pada motor anda 😀 (Don’t try this at our motorcycle) hee semoga kita lebih perduli terhadap keselamatan sendiri dan pengendara lain tentunya.

Advertisements

22 thoughts on “Stoplamp Transparan Jelas Berbahaya.!!

      1. Mase

        ketangkep udah ada 5 kali mungkin mas..dari mika yang harganya cuma 20 ribu sdh menghabiskan duit kurang lbh 100.000 buat bayar tilang. kalau gini trs duit saya lama2 habis dan kebetulan saya pindah kota ke solo dimana polisi sini ganas” itu knp akhirnya saya lepas

        Like

      2. Mase

        hahahhaha…makasih…dulu sempat debat sama polisinya…pdhl sudah saya pakai bohlam warna merah eh ttp saja ditilang…katanya pokoke mikanya harus merah

        Like

  1. joko

    tp kang ane prnah liat bbrapa motor stoplampnya dgnti dgn wrna biru,.trus klo lampu stoplamp dgnti wrna lain sprti biru apakh boleh dn apkah bsa dtilang sma polisi kang?

    Like

    Reply
    1. Andrian Post author

      pertanyaan bagus…hee
      dari yang saya tahu standarisasi dari semua negara stoplamp ya merah..jadi kalo diluar merah berarti sudah menyalahi. dan pasti ada tujuan di balik pemakaian merah sebagai warna stoplamp 😀

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s