Turing Pararel ke Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 2-4 Mei 2014 MFBlog mengadakan turing pararel ke pantai ujung genteng sukabumi-Jawabarat..MFBlog sebut turing pararel karena memang acara intinya bukanlah ke pantai ujung genteng, melainkan menghadiri undangan pernikahan saudara yang berada di daerah Cirapap-Jampang.

Nah..daerah tersebut berdekatan dengan pantai ujung genteng yang sudah sohor keindahan pantai dan pasir putihnya, jarak dari ciracap ke ujung genteng kurang lebih setengah jam perjalanan dengan roda dua. Jadi kesempatan ini tidak MFblog sia-siakan untuk melakukan turing pararel dari undangan pernikahan saudara di ciracap kemudian berlibur ke pantai ujung genteng.

Image

Image – Nandawisuper

Rute yang diambil oleh MFBlog hampir sama dengan rute yang diambil oleh blogger2 master yang beberapa minggu sebelumnya juga turing ke ujung genteng dengan AHM, yaitu dari tempat tinggal di cibadak-via warung kiara ke pelabuhanratu-ujung genteng..bedanya kalo blogger2 master kemarin ke ujung genteng melewati rute cikidang ke pelabuhan ratu kemudian ke terminal surade dan ke ujung genteng, kalo MFblog dari cibadak via warung kiara ke Β pelabuhan ratu kemudian di jembatan kiara dua berbelok ke kanan ke arah ciracap-ciemas baru ke ujung genteng.

Dalam turing pararel ini MFBlog bersama dengan dua motor lainnya yang juga masih saudara menginap di rumah saudara di daerah cirapa jampang kurang lebih 2 malam agar puas untuk beristirahat, maklum MFblog jarang turing hee, ditambah jarak yang cukup jauh yaituΒ Β± 180KM.

Sepanjang perjalanan tentu sangat mengasyikan..maklum ini merupakan kali pertama MFBlog ke daerah Ujung Genteng πŸ˜› walaupun MFBlog tinggal di daerah sukabumi..tapi jarak yang cukup jauh membuat MFblog enggan untuk kesana, berhubung harus menghadiri acara pernikahan saudara jadi sekalian aja.

Image

Kondisi jalanan cukup variatif mas bro..mulai dari jalanan yang aduhai indahnya seperti yang MFblog abadikan diatas..yaitu tepatnya di kawasan kebun teh daerahhnya lupa hee,..sampai dengan jalan yang penuh dengan lubang di tengah hutan belantara..hee semua dinikmati aja toh tujuannya juga baik πŸ˜€

Setelah kurang lebih istirahat 3 kali selama perjalan akhirnya MFblog sampai di derah ciracap jampang..dan esok harinya setelah acara pernikahan saudara selesai, MFblog langsung pergi ke tujuan utama yaitu Pantai Ujung Genteng.

Berikut beberapa foto yang MFBlog abadikan di pantai ujung genteng :

Image

Jarak yang jauh dan melelahkan langsung terbayar ketika kita melihat betapa jernihnya air laut di pantai ujung genteng ini.

Image

Β 

Pasir putih dan air jernih menjadi suguhan yang wajib dinikmati πŸ˜€

Image

Image

Satu keluarga sedang bermain di pinggir pantai

Image

Image

Image

Image

Jernihnya air laut di pantai ujung genteng

Image

Image

Image

sayang sekali pantai seindah ini harus tercemar dengan sampah!!

Image

Image

Image

Garis pantainya panjang + pasir putih benar2 merelaxasi tubuh πŸ˜€

Image

Β 

Image

Narsis dikit biar kelihatan gantengnya hee

Lama2 disini rasanya gag ada bosenya bro..betah binggiiitsss hee sayang waktu jua yang memisahkan..padahal pas MFblog kesana sedang ramai sekali dengan pesta rakyat yang rutin diadakan oleh nelayan ujung genteng setiap setahun sekali untuk mensyukuri hasil laut yang didapat, orang sana biasa menyebutnya Hari Nelayan.

Dibalik keindahan pantai ujung genteng ini ada satu hal yang mengecewakan yaitu banyaknya sampah di bibir pantai..seolah2 pemerintah dan pengunjung tidak perduli dengan kebersihan dan keasrian pantai ini.

Padahal untuk masuk ke pantai ini pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar 8ribu rupiah (Roda dua) oleh dinas terkait dan mencakup didalamnya ada biaya kebersihan..nah..yang mengherankan kok bisa pengunjung bayar biaya kebersihan tapi kok masih banyak sampai..uangnya kebersihan itu kemana ya..?? πŸ˜€

Last..harapan MFBlog semoga kedepannya pemerintah dan masyarakat lebih perduli terhadap kebersihan dan keasrian pantai ini dan semoga dikesempatan lain MFblog bisa berkunjung lagi ke Pantai Ujung Genteng.

Advertisements

26 thoughts on “Turing Pararel ke Pantai Ujung Genteng Sukabumi

  1. Pingback: Tak Terasa Ternyata Kita Sudah Bersama Selama 60,000 KM | Motorcycle Fun Blog

  2. Pingback: Liburan Kemana Nih..Bingung Terlalu Banyak Jadwal | Andryasha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s