Cara Ini Bisa Membuat Aki Motor Anda Lebih Awet

Aki motor anda cepat habis..?? Anda bosan menambahkan air aki atau harus ganti aki mulu..?? Mungkin brosis bisa menambahkan cara yang satu ini sebagai refensi tambahan agar aki motor brosis tidak cepat habis..oke sebelum itu brosis harus tau dulu beberapa hal umum yang harus diperhatikan agar aki tetep awet yaitu, pertama rutin mengecek ketinggian air aki, kedua membersihkan kutub + dan – dari kerak, ke-tiga memanaskan motor tiap hari, ke-empat pastikan kiprok berfungsi dengan baik.

IMG00866-20150116-0709

Nah..beberapa cari tadi merupakan cara umum yang sering digunakan para biker agar aki’nya tetep awet nah ada cara tambahan dari sansinno.com yaitu cara sederhana tapi butuh ke’konsistenan dalam menjalaninya..udah lihat gambar diatas..?? yapp brosis cukup menggunakan kick starter setiap ingin memanaskan mesin motor..ingat gunakan kick starter bukan elektrik starter..cara ini sansinno.com dapet dari media otomotif online (lupa namanya apa) udah cukup lama, ketika pertama kali punya motor dan sansinno.com selalu menggunakan kick starter kalo mau manasin motor.

Kenapa harus kick starter kan ribet..?? Yah memang benar ribet tapi cara ini manjur mengurangi beban aki yang berlebihan ketika pertama kali motor dinyalakan..secara logikanya motor pertama ketika dinyalakan akan butuh daya yang besar..dan kick starterlah solusinya..trus gimana kalo motor sport yang sekarang kan pada gag pake kick starter..nah kalo itu lain cerita..setau sansinno.com memang kekuatan aki’nya sudah di sesuaikan dengan motornya..jadi walaupun tiap manasin motor menggunakan elektrik starter tapi pabrikan sudah menjamin kekuatan aki’nya..biasanya 3 tahun..selamat mencoba semoga bermanfaat.

Contact Me : sanasininongkrong@yahoo.com

Other Post :

Advertisements

19 thoughts on “Cara Ini Bisa Membuat Aki Motor Anda Lebih Awet

  1. alex nu

    ah ng juga kalo motor non kick starter udah diperhitungkan akinya

    R15 ma vixion kelistrikannya sama persis

    lagian aki dipake pertama kali , 1 menit jg dah balik arusnya

    itu cuma paradigma kuno aja menurutku

    kayak jaman peralihan dr platina ke cdi, banyak yg bilang cdi kalo rusak susah mending platina

    dari karbu ke injeksi banyak yg sangsi perawatan injeksi susah, nyatanya malah gampang

    ninja 2 tak di kick terus akinya3 tahun mati jg

    ninja 250 akinya 3 tahun KO juga

    so… ng ada bedanya buat aki mau di kick ato di elektrik

    be smartd

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s