Selfbike Ala Bro Nicolas : Tanki Mega Pro Warna Kuning Susah di Cari..

Menarik sekali membaca surel dari bro nicolas..dengan antusias bro nicolas menceritakan tentang tunggangannya si mega pro berwarna kuning (langka loh warna ini dipakai sama honda untuk motornya) yang mengalami hidden fitur yaitu tanki bocor..oh tidak bocoor..bocoor..bocoor..he 😀 mari kita simak kisah bro nicolas..

n-i-c 2

Halo bro Sansinno, salam kenal! ane nix dari Surabaya he2. Setelah baca2 blog ente, jadi tertarik nih ikut nimbrung crita soal tunggangan ane. Cerita ini dibuat bukan buat BC lho ya wakakaka2 – tapi share pengalaman aja….


Ane & bini memang kompakan sebagai kuning lover he2. Nah kebetulan pas nyari tunggangan (2009 akhir), honda ngluarin megapro varian kuning (Megapro Primus). Klop deh, mana ane emang suka motor batangan. Maklum dari kecil ngebet pengen punya, tapi baru bisa keturutan ha2. Dulu sempat punya tiger, tapi belum setahun – sudah hilang dicuri maling bangs*t daerah pasar Keputran (eh koq jadi curcol ha2)
 
Awalnya kita hepi banget naikin si megi (MEGapro kunIng), tapi semua berubah ketika fitur tersembunyi megi beraksi – fitur tangki bocor (horaaay, sorak keplok2 tangan). Hidden feature yang baru kita ketahui belakangan setelah baca2 review di internet… nyesel? iya, bingit. Tapi nasi udah jadi bubur, ya udah dbikin enak aja – tambahin toping macem2 biar sedep. Tangki bocor pun kita tambal sulam (mau ganti, mahal banget – mau kasih vaksin, sudah telat)… tiap bocor-tambal… hasilnya? tahun 2015 – tangki resmi full tambalan bagian bawahnya.

10 Februari 2015, momen tak terlupakan waktu ane mau gawe…. tik-tik-tik bunyi bensin  diatas mesin, bensinnya turun tidak terkira (la..la..la)… situasi sudah amat sangat tidak kondusif, status tangki dari SIAGA menjadi AWAS. Mau tidak  mau – ingin tidak ingin – dengan berat hati kita cari tangki pengganti. Maaak, susahnya cari warna kuning. Satu Surabaya ane puterin tidak ada yang punya, ada pun disuru inden dulu. Belum lagi harganya yang nggilani. Baru tahu ane kalo harga tangki warna hitam jauh lebih murah daripada warna lain (padahal waktu beli motornya ga ada perbedaan harga). OK, fix… karena ini motor operasional, tidak bisa ditawar-tawar lagi and tangki harus ganti – akhirnya kita tebus tangki hitam saja (parahnya, harga tangki 2015 jauh lebih mahal dari taun 2011 dulu ketika awal bocor)

demikian secumil kisah Megi. Kata orang sih biar awet, dalem tangki diberi poxy. Nanti deh kalau ada dana, ane coba lapisin. Selain itu, katanya juga, bensin harus full terus (dulu sering isi setelah hampir Empty). Kebenarannya baru mau ane buktikan he2, atau sudah ada yang pengalaman? Sebagian ada yang bilang percuma – ada yang bilang berguna, so??? Semoga dengan share cerita ini bisa bermanfaat buat temen2 semua. Buat kita Megi “sesuatu” yg WOW banget hahaha2 – susah & senang pacaran, nikah sampai punya anak dilalui bersama. Ini merupakan tunggangan pertama kita yg usianya masih belia – tapi uang jajannya minta ampun, nguras dompet banget. Entahlah, normal atau tidak. Pengalaman di keluarga ane, rata-rata tunggangan baru minta jajan “besar” kalau sudah 10 tahun ke atas. Maklum kita termasuk keluarga yg setia sama tunggangan he2 (kebanyakan Honda).

Ane, mewakili para biker koening lovers, juga mengetuk pintu hati para produsen motor he2, kalo kalian mau ngeluarin motor sport sarungan warna kuning jangan lah ragu2… karena sewaktu-waktu (kalau sudah tidak sanggup lagi) Megi mau saya lengserkan. Yah walau masih menunggu waktu dan dana yang tepat dulu si hahaha2. Salam ceria dari Surabaya, salam one hurt… terima kasih banyak
foto ketika baru ganti tangki ane sertain juga he2, megi lagi nggendong tangki lamanya.
n-i-c 1
Terimakasih bro nicolas udah mau berbagi kisah uniknya bersama kita di forum ini..jujur sansinno.com sangat jarang sekali melihat megapro gen primus yang berwarna kuning berseliweran di jalan..jadi bisa dibilang motor ini terbatas warnanya..dan itu harusnya menjadi kebanggan bagi si owner nya yak karena gag sama dengan yang lain, kemudian untuk masalah tanki bocor yang udah di ganti pake warna hitam sansinno.com pikir bisa di kasih skotlet bro warna kuning biar kaya warna pertamanya..dari pada hitam nanti kena operasi disangka beda sama stnk nya, malah tambah jelimet..hee semoga kisah bro nicolas bisa menjadi ispirasi ya untuk kita agar bangga dengan tunggangan dan terus merawatnya..salam nongkrong bro.
Contact Me : sanasininongkrong@yahoo.com
Other Post :
Advertisements

10 thoughts on “Selfbike Ala Bro Nicolas : Tanki Mega Pro Warna Kuning Susah di Cari..

    1. N.I.C

      he2 thx banget bro sansinno & mang kobay buat masukannya. iy nih, PR selanjutnya ngebungkus ntu tangki make stiker, biar kembali kuning lagi. Masih atur napas dompet dulu, habis shock terapi beli tangkinya kemarin he2…ow2, berarti walau bodi dkk masih ori kuning-tapi tangki ganti, ga boleh ya bro? he2 soalnya kemarin ane pikir gpp, asal masih ada kuningnya…

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s