Cerita Singkat Tentang Tunggangan Saya

IMG_7686Perkenalkan tunggangan pertama dan satu-satunya punya saya bro..namanya si ucil, singkatan dari usaha nyicil..hee, saya sudah punya motor lansiran india ini dari 5 tahun yang lalu..tepatnya ketika bajaj masih jaya-jayanya di indonesia..banyak komunitas bajaj bermunculan di negeri ini dan dealernya pun masih banyak bertebaran, jauh berbeda kondisinya dengan sekarang..cari tempat service susah..apalagi cari sparepartnya.

Tapi begitulah realita hidup..gag semuanya yang muncul dalam kehidupan kita selalu indah..akan ada suka dan duka yang selalu menyertai kehidupan kita ini..aduuh jadi khotbah gini ya..hee, banyak hal yang sudah saya lewati dengan si ucil..mulai dari bahagia sampai duka..mulai dari perjaka sampai married 😀 si ucil ini setia menemani saya.

IMG00355-20060301-0953

Awal mula menggunakan motor ini jujur bangga, secara saya bisa cicil motor dengan uang hasil keringat sendiri..motor gede pula 😀 ditambah dengan jarangnya motor ini dijalanan menjadikan nilai plus bagi si ucil..tapi karena jumlahnya yang jarang itu juga menjadikan tempat service dan suku cadangnya susah di temui..apalagi saya notabene tinggal di kota kecil sukabumi..makin susah aja.

Tapi itu tidak menjadikan langkah saya untuk memelihara si ucil surut..sampai akhirnya 3 tahun berlalu dan motor ini lunas..saya setia dengan si ucil, walaupun pada saat itu pabrikan bajaj auto indonesia sudah hengkang dari indonesia (itu artinya tidak ada lagi dealer resmi dan penyedia suku cadang bajaj) tapi niat saya untuk merawat si ucil tidak padam..dengan konsekuensi saya harus labih resik merawatnya dan harus pandai-pandai mencari link bengkel dan sparepart.

IMG_7692

Proses demi proses berlalu..kadang motor ini rusak kadang juga bagus..kalo lagi rusak dan perlu pergantian sparepart yg bikin kantong kempes kadang disitu saya merasa sedih 😦 dan pengen buang aja ini motor..tapi mikir lagi..saya gag punya motor lain selain motor ini..jadi mau gag mau saya terus survive.

Setelah bajaj cabut datanglah mr.montir (seperti dewa penolong di tengah kegalauan 😀 ) yg jadi pengganti bajaj dan menyediakan sparepart sekaligus menggantikan service resmi bajaj..saya merasa senang pada saat itu karena di mr.montir semua yg motor india ini butuhkan bisa tersedia..tapi ternyata mr.montir sukabumi tidak bertahan lama bro..cuma 2 tahun akhirnya hilang juga..hadeeh makin suram aja ini.

IMG00369-20060301-0958

Sekarang setelah 5 tahun dan banyak yg saya lewati dengan si ucil..alhamdulillah sampai hari ini itu motor masih bisa nganterin saya kerja..walaupun banyak PR seperti sealnya selalu bocor dan knalpotnya udah ngebul kaya motor 2 tak 😀 yang mesti di bereskan, tapi selama si ucil masih jalan dan saya belum punya penggantinya, itu artinya saya akan tetap memelihara dia.

Entah sampai kapan si ucil bakal terus menemani saya..karena kondisi realistisnya memang sudah tidak value lagi si ucil ini..saya cuma bisa berharap semoga si ucil tidak rewel dan bisa terus berjalan walaupun harus tertatih..semoga kita bisa terus mengukir kisah ucil 🙂

Advertisements

One thought on “Cerita Singkat Tentang Tunggangan Saya

  1. Pingback: Capek Pake Motor Kopling | Andryasha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s