Tunggangan Impian…

yamaha-fz1-5-UKSebagai lelaki normal sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa hampir semua lelaki punya ketertarikan terhadap sesuatu yang laki banget…misalkan ke extreme sport atau automotif..baik itu mobil atau motor..sama seperti saya yang demen banget sama motor apalagi moge…ada sesuatu yang beda ketika melihat desain moge apalagi mendengar raungan motor yang rata-rata punya cc besar ini.

Dan dari dulu sampai sekarang saya selalu punya cita-cita suatu saat saya harus punya minimal satu moge yang saya parkir di halaman rumah saya..dan cc nya minimal harus diatas 500cc..it’s my dream!! Walapun sampai sekarang saya belum bisa mewujudkan cita-cita saya itu tapi saya yakin suatu saat entah itu kapan..saya pasti punya moge impian saya..ya, untuk saat ini baru si ucil yang ada di tempat parkir..motor batangan dari india dengan cc 135..permulaan yang lumayan lah sebelum punya moge impian 😀

KAWASAKI Z800

kawasaki-z800_1582

Yang aneh adalah impian saya terhadap tunggangan impian itu selalu berubah-ubah..dulu 5 tahun yang lalu pertama kali lulus smk saya bermimpi punya kawasaki z800..pada saat itu motor ini baru launching..dan saya langsung kesengsem dengan body nya yang buas dan mesinnya yang berkapasitas 800cc..suaranya itu bikin merinding bro!! Nah..sekian lama motor ini jadi motor impian saya..sampai akhirnya mimpi memiliki z800 mulai surut karena kawasaki memasarkan motor z250 yang desainnya 11:12 dengan z800..istilahnya downgrade..ah, bikin males lihat z800..kesannya jadi murah..hanya karena desain z250 mirip ma moge ini..kalo orang indonesia pasti bilang “itu motor z250 modifan ya mas” ini yang membuat nilai z800 jatuh dimata saya pribadi.

HONDA CB500F

Harga-Honda-CB500F

Setelah z800 munculah honda dengan armada cb nya..honda big bike datang secara resmi ke tanah air dan mencoba bermain moge sama seperti yang sudah lebih dulu kawasaki lakukan di indonesia..nah, pertama kali melihat line up big bike honda saya langsung tertarik dengan cb500f..”ini motor keren banget” desainnya sederhana, simple dan tidak terlalu mencolok jadi nilai plus nya bagi saya..walaupun terlihat seperti bukan moge karena masih menggunakan fork teloskopik dan single cakram di depan tapi ini motor rasanya cocok bagi saya apalagi harganya bisa dibilang paling murah di indonesia untuk line up moge…tapi selalu ada tapinya…tidak begitu lama dari kehadiran cb500f ini..muncul lah versi facelift dari motor ini new cb500f…desainnya lebih agresif dan lebih moge banget..tapi kok saya kurang cocok gimana gitu ya..emang sih kalo soal desain itu selera masing-masing individu..yg garang belum tentu disukai..malah yang simple lebih menawan.

HONDA CB650F

8700193B3014043001000

Kecele lagi dengan cb500f tapi masih ada cb650f..ini juga jadi motor impian saya karena deretan leher knalpotnya yang unik dan berbeda dari kebanyakan model leher knalpot moge..coba tengok..bersusun miring kebawah menjadi ciri khas leher moge ini..sekaligus memberikan kesan garang dan gagah..tapi ada minus nya dari sisi desain motor ini kalo menurut saya..yaitu muffler knalpotnya yang underbully alias knalpot kolong..saya gag terlalu suka model ginian..lagi-lagi ini soal selera.

YAMAHA FZ1

2013-Yamaha-FZ1-EU-Midnight-Black-VR360-028

Motor impian saya yang terakhir adalah FZ1..ini dia motor yang menurut saya cocok dengan karakter saya..tidak segarang z800 tapi gag sesimple cb500f..kapasitas mesinnya gag sekecil cb500f dan gag nangggun seperti cb650 atau z800 yang 4 silinder tapi dibawah 1000cc…fz1 kapasitas mesinnya 1000cc cooy..!! dari depan sampai belakang desainnya kompak banget..indah dilihat mata..apalagi yang warna hitamnya …beuuh cadaass garang pisan!! Ditambah reputasinya di indonesia yang digunakan oleh paspampres menambah kesan garang dan gagah pada motor ini..secara pasukan pengamanan presiden gag bakal sembarangan pilih motor donk.

Saya seribu sayang..lagi-lagi selalu ada tapinya…yamaha tidak memasarkan motor ini secara resmi di indonesia..yang dijual di indonesia hanya dari importir umum..kalopun ada itu hanya pesanan khusus pemerintah untuk paspampres…aah, sayang banget padahal saya mau nabung buat beli ini motor. 😀

Sampai saat ini baru empat motor yang jadi impian saya…belum nambah lagi sih..tapi ada kemungkinan berubah-rubah..namanya juga mimpi iya gag bro..bebas lah mumpung gratis..hee, jadi apa motor impian mu bro..?? catet dari sekarang dan usahakan untuk bisa mewujudkannya..karena ada pepatah bilang hasil itu bagaimana kita berusaha..jadi kalo kita berusaha menanam pohon durian, hasilnya pun akan pohon durian..gag mungkin pohon toge..kalo kita berusaha mati-matian..pasti hasilnya meyakinkan..dan saya yakin suatu saat satu dari empat motor impian saya ini akan terparkir di rumah saya. 🙂

Leave a Reply

