Masih Ada Loh Anak-Anak Yang Bermain Tanpa Gadget

IMG01543-20160506-0919

Satu lagi hal menarik ketika saya liburan ke cibodas..tepatnya ketika saya sampai di rumah mertua kakak saya…disana saya menemukan anak-anak yang sedang asyik bermain permainan yang saya sendiri tidak tau itu nama permainannya apa.

Yang pasti mereka melakukan permainan itu di luar ruangan..bercanda dan melakukan kegiatan motorik dengan teman sebayanya..rasanya hal seperti ini sudah jarang kita temui di jaman sekarang yang serba canggih dan serba gadget.

Kebanyakan anak-anak kecil jaman sekarang sudah terlalu dimanja oleh orangtuanya, masih kecil sudah dibelikan gadget yang canggih..alhasil, mereka seru dengan dunia mereka sendiri..anak-anak lebih suka bermain di dalam rumah..males bergerak dan lebih suka mantengin gadget..dampak buruknya adalah mata anak cepat minus, mereka sulit bersosialisasi dan tertutup..belum lagi kondisi badan yang cepat gemuk karena jarang bergerak.

IMG01551-20160506-0954

Bandingkan dengan anak kecil di daerah cibodas ini..mereka masih bermain di alam..di luar ruangan..tidak jauh dari halaman rumah mereka juga masih banyak kebun-kebun yang bisa dijadikan tempat bermain yang seru.

Hasilnya..?? Mereka menikmati masa kecil mereka..persis sama seperti ketika saya kecil dulu..betapa banyak hal yang seru dilewati..bermain bersama teman-teman masa kecil..lebih seru lagi ada yang bisa diceritakan kepada sesama teman ketika sudah bertemu dewasa..”dulu betapa serunya kita bermain disitu” dan hal seperti ini tidak bisa ditemui pada kebanyakan anak jaman sekarang yang katanya hits dan kebanyakan main gadget.

Kasihan juga sih mereka gag bisa menikmati masa kecil..dan salah orang tua juga yang selalu memberikan apa yang mereka mau..masa kecil itu harusnya diisi oleh kegiatan yang bersifat penuh gerak, outdoor dan penuh dengan sosialisasi..bukan menyendiri main gadget.

Advertisements

2 thoughts on “Masih Ada Loh Anak-Anak Yang Bermain Tanpa Gadget

  1. yanti

    Sudah agak susah memang, anak-anak sekarang walau dinkampung sekalipun sudah mengenal gadget. Baguslah kalau masih ada, masih ada generasi sehat 🙂

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s