Pengalaman Mancing Di PLTU Pelabuhan Ratu

IMG00150-20121006-0327

Acara mancing ini sebenernya sudah terjadi 2 tahun yang lalu..tapi karena waktu itu saya belum mengenal yang namanya blog jadi belum saya bikin artikel..nah, di kesempatan kali ini saya akan coba bahas mengenai pengalaman saya mancing di dermaga PLTU pelabuhan ratu.

Bermula dari ajakan boss saya yang memang hobby mancing akhirnya dalam satu kesempatan saya dan dua rekan lainnya diajak mancing ke pelabuhan ratu..untuk pertama kalinya saya mancing di tengah laut..memang trip awal saya adalah di tengah laut..berangkat jam 7 malam dari kampung nelayan cisolok setelah beli umpan di bagan akhirnya kurang lebih pukul 11 malam kami mulai mancing..1 jam berlalu..2 jam berlalu..sampai akhirnya subuh menjelang dan kami pun tidak dapat satu ikan pun alias boncos..jam 5 subuh saya dan boss kembali ke darat dengan tangan hampa..tadinya kami memutuskan untuk langsung pulang ke rumah..tapi di tengah perjalanan boss ngajak ke spot mancing yg lain..yaitu di dermaga PLTU pelabuhan ratu.

Jarak dari kampung nelayan di cisolok menuju PLTU pelabuhan ratu tidak terlalu jauh..sayang sungguh disayang kami datang kesana telat..kami sampai di PLTU pelabuhan ratu sekitar pukul 11 siang saat matahari sudah mencapai ubun-ubun…memang sudah terlalu siang untuk memancing..bahkan beberapa orang lokal yang kami lihat sudah selesai memancing dan beranjak pulang.

IMG00134-20121006-0220

Agak pesimis awalnya untuk memancing disini..selain karena matahari yg panas menyengat, para pemancing pun sudah beranjak pulang membuat suasana mancing di dermaga PLTU pelabuhan ratu ini sepi..tapi saya dan boss saya tidak putus asa dan mencoba mancing disini..semangat juang 45 kami kobarkan 😀

Pancingan dan umpan kami siapkan, raga dan jiwa sudah kami bulatkan..panas terik matahari bukan halangan 😀 mata pancingpun kami tebar…mencari spot yang baik sudah menjadi keharusan..disana-sini terlihat kawanan ikan kecil bergerombol lalu-lalang di dekat umpan yang saya tebar..tapi anehnya tidak ada satupun ikan menyambar umpan saya.

IMG00141-20121006-0228

1 jam..2 jam berlalu begitu cepat dengan penantian yang mendalam..spot demi spot di area dermaga PLTU pelabuhan ratu kami coba..aneh rasanya tidak ada satupun dari kami yang mendapatkan ikan..padahal di depan kami banyak sekali ikan lalu-lalang..tapi anehnya tidak ada yg makan umpan kami..”apa umpan nya salah atau kami kurang mahir dalam memancing” ah raga ini lelah jika memikirkannya 😀 apalagi saat itu panas sinar matahari benar-benar menyengat kami.

Akhirnya sekitar pukul 2 siang kami memutuskan untuk beranjak pulang..dengan raga yang lelah sedari malam memancing di tengah laut..sampai siang begini mancing di dermaga PLTU pelabuhan ratu tidak ada satupun dari kami yang mendapatkan ikan..hasil trip 2 hari 1 malam boncos alias nihil..tidak ada hasil ikan yang kami bawa pulang 😦 sedih sih tapi di bikin enjoy aja..dijadikan pelajaran bahwa memancing itu tidak selalu harus berhasil, perlu kesabaran dan ketekunan tingkat dewa 😀 yang paling penting adalah kita bisa menikmati proses nya.