Tanpa Rossi Balapan Tetap Seru

img_0102

Karena saya penggemar motogp jadi sekali-kali akan saya bahas mengenai motogp, nah di balapan yg diselenggarakan ahad kemarin ada yg menarik bro..yaitu duel sengit antara markes dan lorenzo.

Awal star rossi ada di grid depan posisi 1..lorenzo di posisi 5..balapanpun di mulai dan lorenzo langsung merangkak ke posisi 1 disusul rossi…lap demi lap berlalu lorenzo dan rossi menyuguhkan tontonan yang seru..sesekali rossi menyusul dari trek lurus tapi melebar ketika di tikungan..sampai di lap 9 rossi mengalami masalah di mesinnya.

Mesin motor yamaha M1 tunggangan rossi mengeluarkan asap putih macam fogging 😀 indikasi oli bocor masuk ke ruang pembakaran mirip motor pulsar saya 😛 rossi kehilangan power pada motornya, walaupun sudah berusaha masuk kembali ke lintasan tapi motornya tetep ngadat..alhasil rossi harus masuk ke pit duluan..saya harus kecewa karena idola saya gagal finish 😦

Selanjutnya saya menebak bahwa balapan akan berlangsung membosankan..karena lorenzo akan memimpin dan ngacir sendiri alias turing seperti yg sudah-sudah..ternyata dugaan saya meleset..lorenzo yang sebelumnya santai di depan sendiri akhirnya di dekati markes.

6-aksi-overtake-paling-fenomenal-di-balap-motogp

Dliuar dugaan ternyata markes berhasil menempel ketat lorenzo…motor markes yg sebelumnya dikabarnya kurang kompetitif ternyata di mugello performanya bagus..alhasil di 2 lap terakhir terjadi persaingan seru dan mendebarkan.

Saling jual beli overtaking jadi suguhan utama, saya sendiri geregetan lihatnya..padahal mereka berdua bukan jagoan saya..tapi aksi saling susul kedua pembalap itu memberikan tontonan yang seru..sampai pada akhirnya di tikungan terakhir mugello markes menyusul lorenzo dan menutup jalannya…karena garis finish tinggal sebentar lagi, saya pikir juaranya markes..ternyata di luar dugaan motor M1 lorenzo menunjukan tajinya..aksellerasi yamaha M1 memang dahsyat..lorenzo yg tadinya di belakang markes berhasil menyusul markes di lintasan lurus mugello dan finish di posisi pertama dengan selisih sepersekian detik dengan markes.

Tak terbayangkan betapa sakit hatinya markes yg sudah bersusah payah menyalip lorenzo tapi berhasil di susul di lintasan lurus menjelang garis finish..”sakitnya tuh disini bro” tapi itulah balapan, itulah serunya..ada hal yang tak terduga terjadi.

Dari balapan di mugello italia kemarin saya bisa menyimpulkan bahwa dorna sepertinya berhasil membawa motogp ke kancah yg lebih kompetitif antar rider..berbeda jika dibandingkan 3 tahun yg lalu ketika markes menjadi juara dan honda begitu digdaya dengan motor sempurna..perubahan regulasi menjadikan antara motor satu dengan lainnya begitu mirip dan tidak jomplang..dan hasilnya bisa anda lihat..tanpa adanya rossi pun balapan ini berlangsung seru.

Leave a Reply

