Tidak Berniat Mendapatkan Uang Dari Blog

Would-You-like-to-Be-Filthy-Rich-Moderately-Rich-or-Adequately-Rich

Siapa sih yg tidak mau uang..saya rasa semua orang juga butuh uang untuk hidup..tapi ini kasusnya beda bro..ini blog..dulu pertama kali saya mengenal blog motivasi saya ngeblog cuma ingin berbagi..nulis yg saya tau dan silaturahmi, tapi banyak bisikan dari kanan-kiri yg bilang blog bisa menghasilkan uang.

Akhirnya saya yg kala itu masih belajar nulis mencoba lebih serius nulis dan mengganti domain blog pertama saya menjadi .com yg awalnya .wordpress.com nah setelah itu saya bikin account paypal kemudia daftar wordad’s agar bisa mendapatkan uang dari blog.

Niat awalnya sambil berenang minum air…tidak ada salahnya menyalurkan hobby nulis plus dapat uang juga..pikir saya..setelah wordad’s di acc oleh pihak wordpress akhirnya saya semakin semangat nulis..saya semakin rajin jemur (istilah mempromosikan link blog di sosmed) trafik semakin membludak sampai-sampai sehari saya pernah dapat 50K hits..suatu angka yg fenomenal untuk saya yg masih pemula.

Bulan pertama berjalan lancar..sampai bulan kedua masalah datang..tiba-tiba iklan di blog saya hilang..tanpa pemberitahuan wordpress mencabut iklannya di blog saya..rasa bingung mendera, akhirnya saya email si james operator yg ngurusin wordads di wordpress…si james bilang saya sudah melanggar aturan karena mengcopy artikel dari web lain.

Saya bingung karena saya tidak merasa mengcopy artikel dari web itu..ternyata sumber yg saya kutip sama dengan sumber yg web tersebut kutip..karena kemiripan itulah akhirnya saya gagal dapet penghasilan dari blog,

Kecewa, sedih campur aduk..usaha berbulan-bulan untuk mewujudkan mimpi bisa punya penghasilan tambahan dari blog akhirnya kandas..memang masih ada google ad’s..temen juga nawarin untuk selfhosting dan pake iklan google..tapi denger-denger earningnya kecil..mesti ada yg klik iklannya dulu baru bisa mendapatkan penghasilan..beda dengan wordad’s yg menjadikan trafik blog sebagai acuan tanpa harus klik iklan.

cara-membuat-blog-lewat-hp

Setahun kemudian domain .com abis, saya gag pernah pasang iklan lagi..blog saya pun gag pernah update lagi dan terbengkalai begitu saja..paypal mungkin bentar lagi juga abis..saya sendiri sudah menjadikan hal itu sebagai pelajaran..memang kita harus taat peraturan dan ternyata mendapatkan uang dari blog itu tidak semudah yg saya bayangkan..perlu banyak perjuangan.

Mesti mengeluarkan uang buat ganti domain menjadi .com ..perlu bikin account paypal..apalagi kalo anda gag punya vcc (virtual credit card) anda harus beli vcc dulu…udah itu anda harus update terus blog..rajin jemur di berbagai group facebook dan ini punya resiko di kick oleh admin group tersebut karna kita dianggap nyampah 😦 ..belum lagi kalo orang yg baca pemikirannya tidak sama dengan yg kita sampaikan mereka mencaci maki kita lewat comment..sedih bro.

Oh iyah bro, blog saya yang dulu adalah sansinno.com sekarang udah gratisan lagi jadi motorcyclefunblog.wordpress.com tapi gag tau kenapa susah juga di aksesnya..entahlah..tapi di blog itu saya pernah mencoba mendapatkan dollar, ya walaupun gagal..hee.

Beradasarkan dari pengalaman itu makanya sekarang saya nulis sesuatu yg ingin saya tulis aja..tanpa ada tekanan harus nulis sesuatu yg bagus, menarik atau apalah demi mendapatkan hits yg tinggi..sekarang saya nulis apa aja yg ingin saya tulis..domain blog ini pun masih gratisan..belum ada rencana menjadikan .com karena saya tidak mau ada beban, saya cuma ingin mencurahkan segalanya dengan bebas 🙂 memang mencari uang dari blog itu baik..tapi untuk saya saat ini saya tidak berniat untuk itu.

6 thoughts on “Tidak Berniat Mendapatkan Uang Dari Blog

  1. nbsusanto

    sekarang wordads juga baru geger lagi mas di forum wp lokal maupun global karena earning februari-maret turun jauh di bawah rata-rata bulan sebelumnya.. entah yang bulan april sampe sekarang belum ada laporan.. banyak yang komplain ke tim wp dan jawabannya banyak yang tidak puas.. jadi hampir sama saja dotcom maupun dotwpdotcom.. :mrgreen:

    Like

    Reply
    1. Andryasha Post author

      hehe…iyah saya juga denger itu bro..temen2 rame bahas itu…mungkin karena gag ada yg pasang iklan di wordpress kali…soalnya iklannya wordpress mlu bukan yg lain..biasanya pihak ketiga yg pasang iklan..hee mau bangkrut kali wordpress..hehe

      Like

      Reply
    1. Andryasha Post author

      betul memang lumayan mba..tapi berdasarkan pengalaman saya, kesulitannya juga sebanding..saya sudah pernah nyoba…kapok..aturannya juga ribet..gag boleh ini, itu..harus bikin artikel gini..gitu biar erning nya gede..ah ribet lah..hee,

      Like

      Reply

Leave a Reply

