Lebih Baik Tidak Punya Dari Pada Harus Ngutang

shutterstock_150954545_0

Ini sebenernya prinsip hidup saya dari dulu..saya sejatinya memang orang yang sederhana..saya lebih memilih hidup tenang dan tidak punya apa-apa dari pada hidup penuh dengan hutang tapi punya banyak harta.

Buat saya pribadi untuk apa punya banyak harta jika itu didapat dari ngutang..memang ngutang itu urusan masing-masing..lagian yang bayar juga dia sendiri bukan saya..tapi kalo saya ya gini orangnya..positifnya saya gag ngutang..negatifnya saya gag punya apa-apa..hidup kan pilihan..dan itu pilihan saya.

Sama seperti belakangan ini yang sedang rame di tempat saya kerja..ada sebuah bank swasta yang nawarin pinjaman untuk karyawan..banyak karyawan yang kerja disini pada pinjem..saya juga ditawarin..dengan syarat yang gag ribet dan jumlah pinjaman yang besar tentunya saya tertarik..tapi untuk hal seperti ini saya selalu pikir beribu-ribu kali.

Saya tuh lebih suka nabung dari pada harus pinjem..saya jarang sekali melakukan pinjaman..kalo emang gag butuh banget ogah dah..soalnya kalo menuntut gaya hidup ya gag bakal ada ujungnya bro..belum lagi jika terjadi hal yang gag kita inginkan..aaah, males dah bayanginnya juga..saran saya sih mendingan jangan minjem dari pada nanti ribet..mendingan gag punya apa-apa dari pada punya apa-apa hasil dari pinjamana..tidur itu gag nyenyak bro…belum lagi diri ini terkukung dengan hutang..mau gini mikir punya utang..mau gtuu susah..ah ribet lah..mendingan gag usah 😀

2 thoughts on “Lebih Baik Tidak Punya Dari Pada Harus Ngutang

  1. nbsusanto

    setuju mas.. mending ditahan dulu kalo sekadar keinginan.. kalo memang itu kebutuhan pasti ada jalan yang lebih baik kalo mau sedikit menunggu dibanding utang bank yang berbunga tapi tak indah itu.. keinginan kalo dikejar nggak ada ujungnya.. 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

