I’M SOLITER

kepoan.com-apakah-kamu-seorang-old-soul-1-seorang-penyendiri-536x350

Jika ada satu kata yang pas untuk menggambarkan diri saya..menurut saya itu adalah SOLITER..apa maksudnya soliter..soliter adalah lawan dari kelompok maksudnya sifat sesorang yang suka sendiri..mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.

Mungkin orang lebih mengenalnya sebagai sosok yang introvert..tapi saya lebih suka menyebutnya soliter…bukan berarti tidak membutuhkan orang lain..tapi saya sosok yang selektif dan tidak terlalu suka keramaian..tidak terlalu suka ngobrol jika bukan hal penting..itulah saya.

Ada sisi positif dan negatif dari sifat soliter ini, positifnya saya mandiri, tidak bergantung pada orang lain, tidak suka ngegosip dan lebih efektif dalam bekerja..negatifnya saya cenderung tertutup dan penyendiri..kurang pintar dalam bersosialisai..butuh waktu dan keberanian tersendiri untuk memulai pembicaraan dengan orang yg baru dikenal..tidak mudah akrab dan lebih senang menikmati waktu sendiri.

Itulah saya dan mungkin anda juga..dan saya merasa beruntung memiliki sifat seperti ini..karena kita berbeda dengan yang lain..dan perbedaan itu indah bro…jangan pernah menganggap ini sebagai musibah karena soliter atau introvert punya sisi keunggulan dibanding pribadi lain..lihat sisi positifnya dan kembangkan itu..jangan hanya melihat sisi negatifnya saja..salam soliter.

Leave a Reply

