Ketika Potensi Lebih Besar Dari Pekerjaan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sedikit curhat nih bro..saya kerja di salah satu perusahaan elektronik swasta di sukabumi..disini saya bekerja sebagai staff PPIC (Product Planning Inventory Control) sudah 5 tahun lebih..sudah banyak hal yang saya lewati dan saya kerjakan..mulai dari pekerjaan saya yg dulunya cuma ppic sampe sekarang merangkap membuat invoice dan faktur pajak.

Jadi awal saya bekerja disini adalah sebagai ppic, jadi disini ada 2 customer..sanken dan LG…ppic juga ada 2 team..team sanken dan LG..saya pegang LG..dulu ada 2 orang, tapi setelah teman saya keluar perusahaan memutuskan untuk tidak mengganti dan memberikan semua pekerjaan untuk LG kepada saya..saya tidak ada masalah karena saya merasa mampu walaupun awalnya sulit tapi saya tau potensi saya..dan setelah saya jalani memang saya mampu dan bisa saya kerjakan.

Karena teman saya juga dulunya pegang invoice jadi saya juga mengerjakan invoice dan faktur pajak bulanan..sudah hampir 3 tahun saya mengerjakan double job seperti ini, awalnya memang sulit tapi akhirnya bisa dan sekarang saya memasuki masa dimana saya merasa gag ada tantangan lagi dalam kerjaan..bukannya gag suka ma kerjaan ini..tapi kok saya nilai pekerjaan ini udah terlalu mudah sehingga saya cenderung lebih cepat mengerjakannya,,bukannya saya sombong loh..tapi mungkin karena saya sudah bertahun-tahun mengerjakan hal yang sama jadi seolah ini mudah, padahal awalnya sulit loh.

Kondisi ini menjadikan saya berpikir bahwa potensi yang saya punya lebih besar dari pada pekerjaan yang saya kerjakan..sayangnya tidak ada yg melihat potensi saya itu..jadi sampai saat ini sayang sekali potensi besar saya terbuang sia-sia..karena saya orang yg introvert jadi saya itu efektif sekali dalam bekerja..sehingga pekerjaan itu lebih cepat saya kerjakan dari pada beban pekerjaannya..walhasil banyak waktu yg terbuang..saya sih gag masalah, malah seneng kan pekerjaan cepat selesai sisanya bisa santai..tapi saya menyayangkan potensi yg saya punya..harapan saya semoga suatu saat saya bisa hijrah dari perusahaan ini ke perusahaan yg bisa melihat potensi saya ini..aaamiiinnn

Leave a Reply

