Aku Ingin Begini Aku Ingin Begitu

291748_214933831894876_100001347815304_581665_6635775_n

Aku ingin begini aku ingin begitu..ingin ini ingin itu banyak sekali (ingat lirik lagu doraemon) maka seperti itulah kondisi kita manusia yang hidup di dunia..kita diberkahi nafsu dan hasrat yang selalu menginginkan segalanya.

Berbeda dengan binatang yang hanya memiliki naluri bertahan hidup..jadi dia makan cuma untuk hari ini saja..gag pernah mikirin besok akan gimana dan bagaimana..karena mereka yakin rizki telah di atur oleh yang maha kuasa..jadi mereka tau untuk tidak mengambil apa yang tidak mereka perlukan..sedangkan manusia..kita dibekali nafsu yang selalu ingin lebih..ketika kita sudah mendapatkan rizki untuk makan hari ini kita khawatir besok tidak akan makan..itu artinya kita sudah ragu dengan kekuasaan Allah dan anehnya kita selalu berlomba-lomba menimbun harta sebanyak-banyaknya demi kehidupan esok hari yg masih misteri.

Wajar memang setiap manusia punya keinginan lebih..ingin ini-ingin itu..ingin begini-ingin begitu..tapi hal itu jangan sampai menjadikan kita tamak..ambil dengan cara yang halal dan secukupnya…jangan menginginkan sesuatu yang berlebihan apalagi sampai menghalalkan segala cara.

Artikel ini saya buat untuk bahan instrospeksi kita semua..khususnya saya pribadi yang selalu melihat dunia dan isinya yang begitu indah..saya selalu merasa kurang..selalu ingin ini..ingin itu tak pernah ada habisnya keinginan saya..sudah diberi ini..tapi lihat yang itu selalu ingin..sudah punya ini…tapi belum punya itu jadi iri..ya Allah ampuni dosa hamba ini..hamba tidak pernah merasa puas..selalu menginginkan sesuatu yang lebih.

Leave a Reply

