Terlalu Lama Di Comfort Zone Bikin Gag Nyaman

comfortzone2

Apa sih yg orang cari ketika bekerja..selain gaji tentunya juga kenyamanan, betul kenyamanan..karena percuma gaji besar jika kita tidak nyaman dalam bekerja..makanya banyak orang yang bekerja di perusahaan besar dengan gaji tinggi tapi masih aja menclak-menclok mencari kerjaan lain..alasannya karena kenyamanan.

Manusiawi sebenernya jika kita ingin berada di comfort zone..siapa sih yg gag mau berada di zona nyaman alias comfort zone..?? Kerja enak, gaji gede, fasilitas oke, lingkungan kerja kondusif…rasanya semua orang juga kepengen tuh..hee, tapi ada efek negatifnya berada di comfort zone terus..apa itu..?? Tidak berkembang..karena posisi nyaman akhirnya kita tidak berkembang dan hanya begitu-gitu saja.

Contoh gampangnya ya saya…saya kerja di lingkungan yg kondusif, di tempat saya bekerja kekeluargaannya sangat kental..kerja nyaman, jarang ada masalah, gaji lumayan untuk ukuran sukabumi..rasanya comfort zone sudah di tangan..tapi ya itu bro..dibalik kenyamanan itu ada sesuatu yg membuat saya gag nyaman..yaitu tidak adanya tantangan sehingga saya tidak berkembang.

When-Our-Comfort-Zone-Becomes-A-Danger-Zone

Saya pribadi suka tantangan, suka perubahan, suka menghadapi masalah dan mencari jalan keluar terbaik dari masalah itu..dan ketika masalah bisa saya selesaikan..ada kepuasan tersendiri..itu yg saya suka…saya selalu menganggap masalah dalam bekerja sebagai tantangan bukan musibah..tapi ketika gag ada tantangan..ya gini saya diem aja..stuck di posisi saya…dan itu menyedihkan..bekerja tapi dianggap tidak bekerja..nyaman tapi tidak nyaman.

Kalo udah gini jalan terbaik gimana..?? Ya hijrah cari kerjaan baru yang lebih menantang dan lebih dinamis..tapi ya gtoo deh, kalo sampean sudah berumah tangga pasti ngerasain gimana rasanya gag gampang buat pindah-pindah kerja..mesti pikir 1000x…karena ada istri yang harus kita nafkahi..dan itu dilematis bro..di satu sisi kita ingin melakukan perubahan dan ingin mendapatkan tantangan yg lebih…disisi lain ada ketakutan akan pekerjaan baru..takut gag betahlah..takut ini lah..itu lah..pokoknya dilematis.

Leave a Reply

