Yang Unik Dari THR Kalo Nte Gawe Di Pabrik

thr_2406_20150624_094828

Sedikit berbagi cerita nih bro..karena saya kerja di pabrik jadi ada sedikit hal unik ketika menghadapi lebaran kayak gini..tidak lain dan bukan karena THR..kalian pasti tau maksudnya..tunjangan hari raya yg di berikan perusahaan kepada karyawan.

Emang yg uniknya apaan..?? Jadi di tempat saya udah jadi adat yg sudah turun temurun bahwa setiap kali THR pasti seseorang yg posisinya lebih tinggi dan punya keterikatan pekerjaan dengan seseorang yg posisinya lebih rendah untuk memberi THR kepada orang tersebut..jadi karyawan yg posisinya lebih rendah selain dapat jatah THR dari perusahaan juga dapat jatah THR dari atasannya..misalnya boss nya atau staff yg ada kaitan pekerjaan dengan dia..asyik banget gag tuh..jadi ada jatah THR 2 kali.

THR tambahan itu biasanya bukan berbentuk uang melainkan¬†makanan khas lebaran..seperti biskuit..sirop..coca-cola..fanta..dll…uniknya begitulah rantainya menyambung terus dari atas kebawah..semisal..operator dapat dari leadernya..leader dapat dari foreman nya..foreman dapat dari supervisotrnya..supervisor dapat dari managernya..begitulah seterusnya sampai ke atas..jadi saya yg semisal staff dapat dari atasan saya..ya saya beliin lagi makanan untuk di bagi ke leader yg punya ikatan kerja dengan saya..haha jadi THR kedua itu cuma numpang lewat doank.

Tapi itulah uniknya di tempat saya kerja..udah jadi adat yg terbiasa setiap tahun..entah di pabrik lain bagaimana..mungkin ada mungkin juga tidak..tapi setahu saya sih engga ada..gag ada tuh acara THR kedua…THR ya THR aja sekali dari perusahaan..udah selesai..gag ada acara minta dari atasan..wkwkw.

Leave a Reply

