Capek Pake Motor Kopling

IMG_7692

Udah tau donk ini motor apa..ini pastinya motor saya..hee, udah sempet saya kenalin juga disini yaaah…nah, sekarang saya mau cerita mengenai motor yg berkopling manual alias mesti di bejek dulu baru bisa oper gigi macam motor ini.

Sudah 5 tahun lebih saya pake motor ini..bosen sih pake motor itu lagi itu lagi..apalagi belakangan motor ini sering ngadat..enggak sampai mati sih..cuma bagian mesin bocor penuh oli…udah mulai keluar bunyi “tek-tek-tek” seperti keteng padahal bukan..karena sumber bunyinya di sebelah kiri..sedangka keteng motor ini ada di sebelah kanan.

Agak jengkel sih dengan masalah yg selalu mendera (jiaaaah bahasanya mendera 😛 ) motor ini..sering di benerin tapi ya gitu lagi gitu lagi..bosen juga benerin nya,,makanya beberapa bulan ini saya biarin aja tuh masalah, gag saya benerin..males juga..ditambah belum ada doku 😀 …eeh, kok jadi curhat soal kerusakannya ya..saya kan mau curhat koplingnya.

Oke back to kopling, sejatinya motor ini masih pake kopling manual seperti kebanyakan motor sport batangan..emang ada koling otomatis..?? Ada donk..itu motor metik yg sampean pake kan pake kopling otomatis..semua motor juga ada koplingnya..bedanya ada yg otomatis..ada yg manual..nah yg di bejek dulu pake tangan sebelum jalan, lalu di oper giginya..itu berarti koling manual.

IMG00355-20060301-0953

Yayaya..5 tahun saya pake motor dengan kopling, capek bro..kemanana-mana bawaannya males..karena yg jadi bayangan itu ya capeknya..belum lagi kalo kena macet…aduh pegel dah tangan..gag tau kenapa saya heran kok banyak orang yg suka pake kopling..padahal itu teknologi ngeribetin tau..bikin capek..haha..mungkin udah dari nenek moyangnya dulu kali kalo motor sport harus pake kopling..makanya turun temurun sampe sekarang..coba kalo dulu pake kopling otomatis aja..lebih enak kali..hehe motor ginian cuma menang gaya doank..gag fungsional dan bikin capek 😀

Kalo bosan dan capek dengan motor kopling gini udah mendera..saya selalu berangan-angan (sampai sekarang cuma bisa berangan-angan 😛 ) untuk punya metik..ya vario aja udah cukup dah..biar enak jalan-jalan..gag mikirin capek nih tangan..kadang nyesel juga kenapa dulu beli motor kopling gini..kenapa gag beli metik aja..haha waktu gag bisa diputar sih.

Kenyataan tetaplah kenyataan..motor saya dan satu-satunya yg saya punya ya cuma pulsar 135 ini..si ucil yg sering rusak 😀 olinya bocor dimana-mana..tempat service dan suku cadangnya susah.. 😀 tapi mau gag mau harus tetap saya pake buat kerja..walaupun koplingnya juga keras dan bikin capek..dengan segala masalahnya cuma si ucil yg saya punya..saya akan tetap survive!

Leave a Reply

