Mewujudkan Mimpi…

635963556385883343-1341965896_dreamscape

Mewujudkan mimpi itu mustahil tanpa adanya usaha..usaha adalah poin paling penting jika kita ingin mewujudkan mimpi..betul takdir tidak bisa diubah, tapi Allah tidak merubah kondisi suatu kaum jika dia tidak mau berusaha..artinya hasil itu ditentukan dari usaha..ibaratnya jodoh, jodoh itu kita yg menentukan..kita yg berusaha mencari..kita yg pilih mau kaya gimana dan Allah yang meridhoi.

Jika dipikirkan terus mimpi itu tidak akan berubah menjadi nyata..sumpah, dulu saya selalu mikir gimana caranya dapet kerja yg baik…makin dipikirin makin pusing sob..di kondisi itu bukan berarti saya tidak berusaha..saya sudah berusaha mencari kerja tapi gag ada hasil…akhirnya setelah berusaha pontang – panting kesana – kemari saya dorong jiwa dan raga saya untuk berusaha 120% lebih dari yg semula…dengan izin Allah akhirnya saya di tuntun untuk bekerja di tempat saya kerja sekarang lewat perantara tangan kakak saya..ya selama kita mau berusaha Allah pasti memberi jalan..itu yg saya yakini.

Begitupun ketika saya bermimpi punya motor..dipikirin terus malah pusing..takut gag kebayar cicilan nya..DP nya dari mana saya belum punya tabungan…ah pusing dipikirin terus mendingan di gerakin…akhirnya saya kasak-kusuk kesana kemari cari motor murah yg bisa dicicil…dengan izin Allah dan bantuan ibu saya akhirnya saya bisa punya si ucil..yg sekarang udah lunas..udah 5 tahun lebih saya punya si ucil..intinya jangan dipikirin..tapi di gerakin badannya biar berusaha.

Kasus ketiga adalah ketika saya ingin kerja sambil kuliah…sama bro dipikirin terus mah pusing..muncul pikiran negatif mulu…gimana nanti kalo kerja gag panjang, kuliah saya terbengkalai..gimana nanti biaya wisuda..gimana kalo saya males kuliah karena kerja capek..gimaa ini-gimana itu..ah dipikirin mah malah tambah lieur 😀 akhirnya saya nekad aja, sambangin kampusnya..minta brosurnya..isi formulirnya..bayar seadanya..eksekusi langsung gag banyak mikir..akhirnya sekarang saya udah punya gelar sarjana..bangga donk bro..secara saya kuliah dari awal sampe wisuda pake biaya sendiri gag ngerepotin orang tua.

kerja keras

Contoh lainnya ketika saya mau nikah..dipikirn malah pusing..biaya ini..biaya itu..gag cukup sedikit..ah bismillah aja niatnya baik ini..saya pinjem uang..nabung..sampai akhirnya bisa nikah dengan usaha saya sendiri..dan yg paling membanggakan saya gag ngerepotin orang tua.

Setidaknya itulah 4 mimpi yg dulu cuma bisa saya mimpikan dan sekarang sudah menjadi nyata..hikmah yg bisa saya ambil adalah dorong terus usahamu sampe 120%..bukan 100% tapi 120%…Allah pasti memberi jalan..makanya sekarang saya punya mimpi pengen punya rumah..dari pada ngontrak terus..dipikir-pikir mendingan punya rumah…walaupun harus nyicil 15 tahun setidaknya ada usaha untuk mempunyai rumah dari pada selamanya ngontrak..tapi masalanya saya gag punya simpenan sama sekali..gimana mau booking rumah…aaah, saya gag mau mikirin itu pusing..bismillah aja..niat saya baik kok mau kasih hunian buat istri saya…saya yakin Allah pasti ngasih jalan, saya bakal dorong usaha saya sampe 120% bila perlu sampe limit…karena Allah pasti merubah kaum yg mau berusaha..dan Allah itu gimana hambanya berprasangka..jadi kalo kita berprasangka baik..Allah juga bakal baik.

Leave a Reply

