Melihat Penangkaran Rusa Di Bogor Nirwana Residence

IMG01698-20160703-1148

Sebenernya saya gag ada niatan buat ke penangkaran rusa ini..toh sebelumnya saya gag tau juga tuh kalo ada penangkaran rusa di sekitar bogor nirwana residence..niat awal saya pengen ke BTM (Bogor Trade Mall) dan karena rumah saya di cigomong jadi saya memilih jalan cihideung via bogor nirwana residence (BNR)..karena  lebih dekat menuju BTM dibandingkan jalan batu tulis yg harus melewati pertigaan yg rawan macet.

Saya udah beberapa kali lewat BNR..tapi baru kali ini saya tau kalo disana ada penangkaran rusa..entah penagkaran rusa ini ada mulai kapan..tapi saya pun tahu karena kebetulan..ketika riding di tengah kawasan BNR saya tengok di sebelah kiri kok banyak orang yg berkerumun ada apa..ternyata ada banyak rusa di dalamnya..wah saya yg pada saat itu bawa keponakan yg masih kecil langsung berinisiatif berhenti sejenak untuk istirahat sekaligus melihat-lihat penakaran rusa ini.

Lumayan banyak juga ternyata rusa di penakaran ini..mungkin 20 ekor ada kali..yg pasti rusa ini sepertinya jinak..dan terbiasa dengan kehadiran manusia..buktinya mereka selalu mendekat ketika kita mendekat..apalagi di dekat penakaran itu memang ada penjual wortel yg memang makanan kesukaan rusa itu..jadi rusa itu tau kalo kita akan ngasih mereka wortel.

IMG01691-20160703-1144

Sebenernya udah ada larangan dari pihak pengelola untuk tidak memberi makanan pada rusa-rusa ini..tapi apa mau dikata..pengunjung yg kebayakan anak-anak kadung suka dan gemes sambil sesekali ngasih wortel..dan rusa-rusa pun menyantap dengan lahap..anak-anak ya seneng kalo begini..hee

Oh ya..pengkaran ini terbuka untuk umum bro..posisinya pun berada di pinggir jalan BNR..tepatnya setelah pintu masuk BNR..deket jembatan..tengok kiri pasti lihat penakaran rusa ini..jangan di cari plang nya..udah pasti gag ada..hee, entah siapa pengelolanya saya juga gag tau..apa pihak BNR atau bukan..yg pasti keren sih..di kawasan BNR bukan cuma ada perumahan elit dan jungle aja..tapi juga ada pekaran rusa yg masuknya itu free.

Ya kali aja kalian gag sengaja lewat BNR bisa sekalian berkunjung kesini..lihat-lihat rusa..jangan cuma lihat rusa di istana bogor aja..hee, disini juga ada..bawa anak kecil pasti seru..sambil ngasih makan si rusanya..hee, liburan murah tapi seru..coba kurang ajib gimana..hee. jangan bawa pacar..udah pasti kalo cewek mah males ke tempat beginian mah..mereka mah suka nya ke mall atau belanja udah itu aja..hee. semoga bermanfaat ya bro.

Enjoy Gallery :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s