Menurut Saya Ini Asyiknya Nge-Blog!!

Asiknya_Ngeblog

Apa sih asyiknya ngeblog..?? Kalo sampean punya pertanyaan seperti itu..di artikel kali ini saya akan mengungkapkan pandangan saya pribadi tentang asyiknya ngeblog..langsung aja ya..jadi menurut saya blog itu seperti buku diary…buku kosong dimana kita bisa menuliskan apapun yg kita mau..beda blog tentunya beda juga tema tulisannya.

Misal blog yg khusus membahas tentang motor, ya nulisnya cuma segala sesuatu tentang motor aja..atau blog yg bertema tips dan trik komputer..ya nulisnya seputar tips dan trik komputer aja..atau juga blog gado-gado kaya punya saya ini..ya nulisnya apa aja yg saya mau..haha, bagus mana blog bertema tertentu dengan blog gado-gado..?? Sudah jelas bagusan blog yg punya satu tema tertentu..karena khusus bahas satu tema..lah kok saya gag gitu..?? Saya udah pernah punya blog yg cuma bahas motor aja..jadi bosen..hee, sekarang pengen nulis apa adanya dan nulis yang mau ditulis tanpa ada aturan harus satu tema.

Nah, karena kita sudah tau kalo blog itu seperti kertas kosong yg siap tulis..sekarang kita akan mencari tahu apa tujuan menulis..?? Selain untuk dibaca orang lain..tujuan menulis adalah untuk mengeluarkan unek-unek kita…nah, disitulah menurut saya asyiknya ngeblog…kita bisa mengungkapkan semua isi hati kita disini, blog pribadi kita..kita juga bisa menuliskan hal unik yg kita tau,  tips & trik yg belum banyak orang tau, bisa juga berita di sekitar kita…atau tempat wisata seru yg pernah kita kunjungi…intinya semua yg kita tau dan ingin kita tulis dan kita bagi bisa kita sampaikan lewat blog.

cara-meningkatkan-semangat-ngeblog

Kebayang donk serunya gimana..?? Nte pengen nulis “A” bisa di tulis, nte pergi ke tempat “B” bisa di share di blog..semua bisa nte bagi di blog..rasa gundah, sedih, senang..semua bisa..jadi intinya blog itu sama seperti sosial media lain..cuma blog itu lebih ke arah padanan kata-kata..gag cuma kaya instagram yg pajang foto aja + kata-kata simple..di blog nte bisa ceritain semua..misal nte liburan ke pantai pelabuhan ratu…kalo nte di instagram mungkin cuma pajang foto pantai dan kata-kata “saya lagi liburan di pelabuhan ratu nih..” tapi kalo di blog anda bisa ceritain semua tentang liburan ke pantai pelabuhan ratu dari awal rencana, perjalanan, hal unik sampai bisa di lokasi tujuan…rute yg harus di tempuh, tips atau trik agar liburan seru…dan itu akan sangat panjang kalo di ceritain di instagram..tapi kalo di blog..itulah tempatnya..jadi gag masalah mau nte cerita sepanjang apapun it’s oke!!

Nah..sekarang anda punya pencerahan kan..gimana asyiknya ngeblog..apalagi kalo anda suka nulis..beuuuuuh…blog tempat yg tepat untuk anda..nilai plus nya tentu aja tulisan anda bisa dilihat banyak orang..tapi ingat..karena blog ini bagian dari sosial media..jadi ada aturan nya kalo nulis..tulis semua yg ingin kamu tulis, tapi jangan sembarangan nulis juga…jangan sampai anda menulis sesuatu yg berbau fitnah, sara atau sesuatu yg bisa menimbulkan polemik atau merugikan orang lain..bisa-bisa anda di tuntut 😀 jangan takut dulu..pelajari dulu kode etiknya..selanjutnya enjoy ngeblog!!

2 thoughts on “Menurut Saya Ini Asyiknya Nge-Blog!!

  1. nbsusanto

    yap, ngeblog itu tentang indahnya berbagi.. seneng rasanya kalo banyak orang yang terbantu dengan pengalaman yang udah ditulis di blog, meski kadang bingung juga share artikel DIY tapi ada komentator yang bilang udah ngikutin alur yang sama tapi gagal.. :mrgreen:
    selama ini sih nulis di blog tentang apa yang pengen ditulis dan setidaknya tau tentang yang ditulis jadi ibaratnya isinya bisa dipertanggungjawabkan lah.. 😀

    Like

    Reply

Leave a comment