Enak Mana Sih..Pake Yahoo Apa Gmail..??

450542-yahoo-mail-tipsBelakangan ini jaringan internet di kantor ngadat mulu bro..jangankan buka blog..buka sistem pabrik aja susahnya minta ampun..walhasil nulis terganggu..eh salah maksudnya kerjaan terganggu..hee, oh ya..buat kalian yg kerjaan tiap hari kirim-kirim email pasti gag asing lagi ma yg namanya yahoo ma gmail.

Dua alat pengirim pesan elektronik ini memang mendominasi dunia..termasuk saya adalah orang yg punya keduanya..maksudnya saya punya account yahoo juga punya account gmail..eetsss jangan salah sangka dulu..saya bukan penjahat loh..saya pake sewajarnya.

Mungkin kita penasaran..diantara keduanya mana sih yg lebih bagus..?? Oke saya akan coba bagi berdasarkan pengalaman..oke perlu di catet..ini berdasarkan pengalaman..jadi gag pake data..pertimbangannya cuma pengalaman saya aja..jadi kemungkinan beda hasilnya sangat besar…

Pertama untuk yahoo mail..saya adalah orang yg cukup lama pake yahoo..mungkin udah ada 7 tahun kali saya gag ganti email saya..tetep di yahoo dengan account email yang sama..keperluanya untuk kerja..jelas bebannya besar..tiap hari kurang lebih 20 email masuk dan 20 email kirim..dengan berat lampiran berbeda-beda tiap emailnya..yg saya inget saya cuma sekali pernah bersih-bersih email di yahoo..kalo gag salah waktu email saya udah nyampe 10K email..ada pemberitahuan kapasitas sudah maximal jadi saya harus hapus sebagian..entah di tahun berapa saya lupa..tapi setelah itu sampai sekarang saya belum pernah hapus-hapus email lagi.

Impressinya cukup menyenangkan menggunakan yahoo..masalah yg timbul dari yahoo sih klasik, biasanya susah di akses..loading lama..itu aja..tapi biasanya masalah itu bisa pulih dalam waktu yg gag begitu lama..makanya saya betah pake yahoo.

gmail

Yang kedua adalah gmail lansiran google..siapa yg gag kenal google coba..raksasa internet gitu loh..saya juga punya account di google..walaupun jarang di pake..tapi jika email yahoo bermasalah biasanya saya pake email google..impressinya bagus..sangat jarang sekali google bermasalah..selama ini anteng-anteng aja..yg jadi masalah adalah kapasitasnya..kalo saya tidak salah ada batasan kapasitas di gmail..berapa GB gitu..sekali lagi kalo gag salah ya..soalnya setahu saya yahoo itu sekarang kapasitasnya tak terhingga..sedangkan gmail kalo gag salah 15GB atau berapa ya..hee lupa aku..yg pasti ini jadi pertimbangan juga..oh ya..kalo soal tampilan saya rasa itu masalah selera ya..kalo saya sih lebih nyaman pake yahoo dari segi tampilan.

Well pada akhirnya anda lah yg memutuskan akan menggunakan yang mana..yg pasti keduanya punya kelebihan dan kekurangan..gag ada yg sempurna bro..cari yg sesuai ma nte aja bro..lagian keduanya gratis kok..jadi sampean mau bikin di dua-duanya juga gag ada masalah..gag ada yg keberatan tuh…gag ada yg protes juga…hehe.

1 thought on “Enak Mana Sih..Pake Yahoo Apa Gmail..??

Leave a comment