Liburan Kemana Nih..Bingung Terlalu Banyak Jadwal

Foto0342Setelah kemarin saya berkutat dengan kebingungan isi dompet yang kosong untuk menghadapi masa liburan panjang di bulan mei ini..sekarang saya kembali dibingungkan dengan rencana liburan yang tak jelas arahnya akan kemana..maklum 4 hari liburan kayaknya tak disia-siakan oleh keluarga saya untuk membuat rencana liburan sebanyak-banyaknya..maklum kami emang kurang piknik..jadi sekalinya ada kesempatan ya gini deh..hee.

Oke..dimulai dengan rencana liburan yang pertama..rencana ini datangnya dari sang istri tercinta..doi ngajak saya liburan ke jampang..tepatnya ke daerah ciemas..dulu saya sempet kesana ketika adik dari kaka sepupu istri saya menikah..dan saya tentunya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan liburan ke pantai ujung genteng yang memang letaknya tidak jauh dari ciemas..riview lengkapnya bisa kalian lihat disini

Foto0372

Nah..kaka sepupu saya yang memang orang asli jampang berencana lagi untuk ke ciemas-jampang..kali ini untuk mengunjungi orang tuanya..maklum biasanya cuma setahun sekali pas lebaran..sekarang mumpung ada liburan panjang jadi dimanfaatkan sebaik mungkin..itu rencana pertama, yaitu ke jampang..tentunya pasti ke ujung genteng lagi donk..menikmati perjalanan yg indah ke jampang khas kebun teh di daerah kiara dua..ah rasanya sudah lama sekali tidak maen kesana..kengen juga 😀 apalagi waktu dulu pertama kesana saya cuma explore sedikit..cuma di pinggir-pinggir pantai ujung genteng aja..gag nyampe penangkaran penyu nya..nah, kalo jadi liburan ke ciemas lagi..rencanya saya bukan cuma mau ke pantai pangumbahan alias ke penangkaran penyu nya saja..tapi saya juga pengen ke ciletuh.

Rencana liburan kedua adalah ke pelabuhan ratu..tepatnya ke kuil dewi kuan’in..kalo liburan yang ini dicetuskan oleh temen istri saya dengan pacarnya..mereka ingin merayakan anniversary jadian mereka..rencana awalnya ke sawarna..tapi akhirnya berbelot ke kuil dewi kuan’in di pantai loji pelabuhan ratu..tau dah apa alasannya ganti-ganti rencana gitu, yang pasti saya tidak terlalu tertarik dengan rencana kedua ini..karena saya pribadi udah sering banget ke kuil dewi kuan’in ini..jadi sedikit bosen…emang indah sih..khas lagi dengan pemandangan dan bangunan kuil..tapi kalo liburan ke tempat yang sama berkali-kali agak bosen juga ya bro..padahal kalo jadi ke sawarna mungkin bisa saya pertimbangkan..karena saya pribadi belum pernah ke sawarna..jadi antusias banget pengen tau sawarna.

IMG00147-20121006-0326

Rencana liburan yang ketiga adalah ke rumah kakak perempuan saya di bogor..tepatnya di daerah gang gardu pamijahan-leuwi liang..kalo liburan kesini pastinya tidak selama liburan ke dua tempat yang tadi..karena kalo liburan kesini statunya cuma silaturahmi biasa…nah, liburan yang ini saya sendiri yang mencetuskan..karena udah lama banget saya gag maen ke rumah kakak saya itu..jadi muncul rencana buat kesana..kalo kesana paling asyik lewat jalan cihideung menyusuri kaki gunung menuju pamijahan dan sampe di leuwi liang..selain jalannya yg memang bagus dan jarang mobil…lewat jalan ini juga menyenangkan karena sepanjang jalan akan disuguhkan dengan pemandangan indah khas desa dan hijau nya pepohonan…pokoknya jauh banget kalo dibandingkan lewat jalan raya bogor..sumpek..panas pula.

Dari ketiga rencana liburan tersebut yang paling realisis ya ke jampang..walaupun mesti menempuh perjalanan sekiran 6 jam dari pasirmuncang bogor ke ciemas jampang..tapi tak masalah rasanya asalkan bisa liburan full..apalagi disana kita bakal ke rumah saudara..jadi gag perlu pusing mikirin tempat menginap…ditambah liburan kesana pastinya bareng keluarga..pastinya tidak perlu pusing juga mikirin uang yg sudah menipis-piss..piss 😀 semoga bisa terealisasi..pantai pangumbahan, ciletuh, panenjoan bakal jadi sasaran explore kalo jadi ke jampang.

One thought on “Liburan Kemana Nih..Bingung Terlalu Banyak Jadwal

  1. Pingback: Horeee..Besok Libur Panjang | Andryasha

Leave a Reply

